Jadwal Pelajaran Kelas 1 Kurikulum Merdeka Excel

Hai sobat Pendidik, Tahun Pelajaran 2023/2024 banyak sekolah di seluruh Indonesia telah melaksanakan Kurikulum Merdeka. Hal pertama yang harus dilakukan para guru dalam memasuki tahun pelajaran baru adalah menyusun jadwal pelajaran. Untuk membantu bapak ibu guru kelas 1, kami akan berbagi contoh jadwal pelajaran kelas 1 kurikulum merdeka format excel.

Contoh Jadwal Pelajaran Kelas 1 Kurikulum Merdeka Excel

Jadwal Pelajaran kelas 1 Kurikulum Merdeka ini sudah disusun berdasarkan Surat Keputusan Kemendikbudristek nomor 56 tahun 2022, dimana alokasi waktunya sudah disesuaikan, termasuk memasukkan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Untuk membantu bapak ibu guru, jadwal kelas 1 ini dapat diunduh dalam bentuk excel, bapak ibu guru tinggal mengubahnya sesuai kondisi masing masing lembaga.

Alokasi waktu mata pelajaran kelas 1 berdasarkan asumsi pada struktur kurikulum merdeka  dalam 1 tahun tersedia 36 Minggu dan 1 JP =35 menit. Untuk alokasi waktu Intrakurikuler (mata pelajaran) dalam 1 tahun 828 JP pertahun (23 JP/Minggu). Satuan Pendidikan menambah Bahasa Inggris dan Muatan Lokal, masing-masing maksimal 2 JP. 

Untuk alokasi waktu P5 pada kelas 1 dalam satu tahun 252 JP (125/semester). Dalam penyusunan jadwal P5, guru memiliki 3 pilihan yaitu dijadwalkan diakhir hari, diakhir minggu atau sistim blok yaitu dikumpulkan menjadi 1 misalnya di bulan Maret dan atau di bulan September. Namun demikian, untuk contoh jadwal kelas i kali ini kami berbagi dengan menempatkan jadwal P5 diakhir Minggu. 

Berikut contoh jadwal pelajaran kelas 1 kurikulum merdeka format excel dapat di unduh di sini.

0 comments:

Posting Komentar