Soal Mengenal Virus Covid -19

Bacalah Bacaan di bawah ini!
Minta Bantuan orang tua kalian jika kamu kesulitan!

Mengenal Gejala Corona (Covid-19)

Virus corona baru atau yang memiliki nama resmi SARS-CoV-2, telah menyebabkan penyakit Covid-19 yang kini statusnya pandemi global. Dikatakan pandemi global karena penyakit ini menular secara luas dan memiliki garis infeksi berkelanjutan.
Penyakit ini telah menyebar ke lebih dari 190 negara dan wilayah di seluruh dunia. Menurut epidemiolog kesehatan masyarakat dar Harvard T.H. Chan School, Marc Lipsitch, Covid-19 diperkirakan dapat menginfeksi 40-70 persen dari populasi di seluruh dunia. Banyak dari kasus positif Covid-19 yang hanya menunjukkan gejala ringan, bahkan banyak pula yang tidak menunjukkan gejala sama sekali. Kemungkinan terinfeksi SARS-CoV-2 dapat menakutkan.
Untuk itu, ada baiknya kita mengetahui apa saja gejala Covid-19. Gejala yang harus diwaspadai adalah demam, batuk, dan sesak napas. Gejala tersebut biasanya muncul antara dua hari sampai dua minggu setelah terpapar virus. Selain itu, ada gejala lain diantaranya tak bisa mencium bau dan mengecap rasa sebagai gejala potensial yang dapat muncul sendiri tanpa adanya gejala lain.
Kini masyarakat Indonesia sedang menghadapi wabah Corona Covid-19. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah tidak menambah korban dengan cara tidak menyebarkan virus tersebut. Diketahui sampai dengan tanggal 27 Maret 2020 terjadi 1.046 kasus dengan jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia bertambah signifikan. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 87 orang, dengan jumlah yang sembuh 46 orang.
Pemerintah Indonesia saat ini sudah melakukan upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Imbauan itu menjaga jarak fisik (physical distancing), tidak bebergian ke luar koata atau ketempat umum, kerja dari rumah, belajar di rumah, hingga beribadah di rumah terus digaungkan.

Selengkapnya bisa akses melalui Link berikut

0 comments:

Posting Komentar