Pendampingan 3 KegiatanOJL PKB KS/M Kabupaten Gresik

KEGIATAN ON THE JOB LEARNING
PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN
KEPALA SEKOLAH/MADRASAH (PKB KS/M)
PROGRAM PRODEP
TAHUN 2014
DI KABUPATEN GRESIK
Tanggal 24 s.d 26 Nopember 2014

OJL di Kabupaten Gresik ini dilakukan untuk 2 BPU yang telah ditetapkan, yaitu BPU wajib dan BPU pilihan.Pada kunjungan ke 3 ini telah dilakukan kegiatan memantau/ monitoring Pengawas Sekolah yang sedang mendampingi Kepala Sekolah Binaan dalam melaksanakan OJL BPU Pilihan disekolah. 
Monitoring atau pendampingan oleh Widyaiswara/Pelatih terhadap pengawas yang sedang melakukan pendampingan terhadap kepala sekolah/madrasah di Kabupaten Gresik dengan menggunakan instrumen M & E yang telah tersedia. Hasil Monitoring atau pendampingan diberikan salinannya dan diarsipkan oleh Widyaiswara/Pelatih
Monitoring atau pendampingan oleh Widyaiswara/Pelatih kepada pengawas sekolah/madrasah yang sedang mendampingi Kepala sekolah/madrasah binaan di Kabupaten Gresik dilakukan oleh:2 (dua) orang Widyaiswara/Pelatih dan 1 (satu) petugas administrasi Monitoring atau pendampingan oleh Widyaiswara/Pelatih ini merupakan kegiatan OJL III tahap I
Menggunakan Instrumen M&E OJL PKB KS/M yang sudah dipersiapkan sebelumnya yang kemudian hasilnya diarsipkan oleh Widyaiswara/PelatihWaktu OJL III tahap 1  di kabupaten Gresik adalah 3 (tiga) hari terhitung mulai tanggal 24 s.d 26 Nopember 2014. Secara rinci diuraikan dalam tabel berikut. 

.No
Kegiatan
Tanggal Pelaksanaan
Ket
1
Widyaiswara /pelatih dan Admin melakukan koordinasi dengan pengawas Dinas Pendidikan /Kemenag Kab/Kota
24 -11- 2014

2
Pendampingan Terhadap PS /M ( 5 Orang ) beserta KS/M binaan ( 18 Orang ) di Wilayah kerja PS/KS
25 -11- 2014
Supak       : 9  KS
Sarpras    :  6 KS
Keuangan:  3 KS
Jumlah     :18 KS
3
Pendampingan Terhadap PS /M ( 5 Orang ) beserta KS/M binaan ( 22 Orang ) di Wilayah kerja PS/KS
26 -11- 2014
PPTK       :  8  KS
PPDB      :   7 KS
RKJM      :   7 KS
Jumlah     :22 KS
Tempat kegiatan OJL III tahap I adalah langsung di sekolah binaan Pengawas Sekolah/Madrasah Kabupaten Gresik, dengan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan Pengawas Sekolah/Madrasah. Adapun lokasi kegiatan sebagaimana pada tabel di bawah ini.
No.
Hari / Tanggal
Tempat
Keterangan
1
Selasa,
25-11-2014
SDN Bungah Kec.Bungah Kabupaten Gresik
Supak       : 9  KS
Sarpras    :  6 KS
Keuangan:  3 KS
Jumlah     :18 KS
2
Rabu,
12-11-2014
SDN Golokan Kec.Sedayu Kabupaten Gresik
PPTK       :  8  KS
PPDB      :   7 KS
RKJM      :   7 KS
Jumlah     :22 KS

Hasil kegiatan Monitoring/Pendampingan OJL Pendampingan 3 tahap 1 PKB KS/M di kabupaten Gresik adalah :
1.   Mengetahui secara langsung perkembangan pelaksanaan tugas OJL Pengawas Sekolah/ Madrasah dalam melaksanakan pendampingan kepada Kepala Sekolah/Madrasah binaan sesuai RTL yang telah dibuat selama in 1 (dokumen RTL Pengawas dan Foto Kegiatan)
2.    Mengetahui secara langsung kegiatan OJL Kepala Sekolah/Madrasah di sekolah sesuai dengan RTL yang telah dibuat selama in 1 (dokumen RTL KS/M dan Foto Kegiatan)
3.    Pengawas Sekolah Kepala Sekolah/Madrasah telah melaksanakakan OJL BPU Pilihan
4.     Terpenuhinya berbagai tagiahan
·         RTL 5 BPU PILIHAN KS + PS
·         Instrumen monev BPU 5 KS oleh PS
·         Produk/Hasil
·         Penilaian Diri oleh KS sesuai BPU masing-masing KS

Kegiatan Monitoring/Pendampingan OJL Pendampingan 3 tahap 1 PKB KS/M di kabupaten Gresik yang dilakukan Widyaiswara/Pelatih sangat memberikan pencerahan kepada Pengawas Sekolah/Madrsasah bersama Kepala Sekolah/ Madrasah binaan dalam melaksanakan OJL PKB KS/M. Sehingga dapat memberikan alternatif pemecahan terhadap kendala-kendala yang dihadapi. Harapannya peserta mampu menyusun Laporan Kegiatan OJL yang akan dibawa ke kegiatan In 2.














0 comments:

Posting Komentar