Peran Serta Masyarakat (PSM) SDN Kadungrejo 1 dengan Pemerintah Desa dan Pemuda Desa Kadungrejo

Gambar Kegiatan Jalan Sehat SDN Kadungrejo I Bersama Pemerintah Desa Kadungrejo I

Kegiatan Jalan Sehat SDN Kadungrejo I Bersama Pemerintah Desa

Sebagai sebuah wadah bagi pemuda dan masyarakat, dalam hal ini Kelompok Pemuda  Desa Kadungrejo sudah selayaknya untuk mendengar, menampung dan merealisasikan berbagai hal yang menjadi aspirasi anggotanya, demi terjalinya Kebersamaan dan persaudaraan  para pemuda pada khususnya dan warga masyarakat Desa Kadungrejo umumnya. Untuk mewujudkan aspirasi tersebut,  Kelompok Pemuda Dusun Mandek  Desa Kadungrejo mengadakan berbagai kegiatan, dan beberapa diantaranya merupakan kegiatan pembaharuan dengan bekerja sama dengan lembaga Sekolah Dasar Negeri Kadungrejo I.

Jalan sehat merupakan salah satu kegiatan yang menjadi aspirasi anggota. Sebagai olah raga yang murah dan terjangkau, bagi masyarakat memberikan banyak manfaat, terutama kesehatan. Kemasan kegiatan ini membawa nuansa yang sederhana namun ramai peserta yang terdiri dari warga SDN Kadungrejo I dan warga masyarakat Desa Kadungrejo, bukan hanya sebuah lancarnya acara yang menjadi tujuan utama tetapi sebuah wadah silahturahmi dan keakraban dan sekaligus wujud kerjasama lembaga Sekolah Dasar Negeri Kadungrejo I dengan para pemuda di wilayah Desa Kadungrejo.

Sebagai Kelompok independen dituntut untuk memberikan wacana dan wadah keinginan Pemuda dalam hubungannya dengan lingkungan dan masyarakat sekitar. Tema ini diambil sebagai wujud dari kehausan masyarakat yang menginginkan adanya sebuah hiburan bernuansa baru di sekitar yang setiap harinya sibuk dengan pekerjaannya dan bahkan para pemuda yang terlena dengan kebiasaan cangkruan (bahasa jawa). Sehingga kami yang tergabung dalam Kelompok Pemuda Dusun Madek berusaha mengisi kemerdekaan dengan melakukan kegiatan yang positif.

0 comments:

Posting Komentar